KM Gerbang Samudra I Terbakar, 132 Selamat, 3 Hilang

GERHANAAKTUAL.COM – Sebuah Kapal roro bernama KM Gerbang Samudra I yang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, tujuan Pelabuhan Bandarmasih Banjarmasin dilaporkan terbakar. Lokasi kebakaran itu di perairan laut sekitar Pulau Karang Jamuang pada Minggu (2/12/2018) dini hari.

Dari informasi, kapal terbakar sekitar 5 jam setelah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sumber dari Basarnas Banjarmasin menyebutkan, kapal mulai terbakar sekitar atau dengan posisi di Perairan Karang Jamuang. Saat kejadian kondisi cuaca sangat cerah.

Humas Basarnas Banjarmasin, Iman melalui grup WhatsApp Basarnas menyebutkan, jumlah penumpang KM Gerbang Samudra I total ada 148 orang. Jumlah itu terdiri dari ABK dan penumpang.

Sebanyak 145 orang dievakuasi KM Kumala, sementara 3 orang lainnya masih dalam pencarian. Para ABK dan penumpangnya dievakuasi oleh KM Kumala ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sementara itu, Kantor SAR Surabaya mengkonfirmasi terkait beredarnya informasi tentang terbakarnya KM Gerbang Samudera I, yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Bandarmasih, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Yustia Widianto, Kepala Siaga SAR Surabaya, Minggu (2/12/2018), mengungkapkan jika informasi itu diterima pada dini hari tadi.

“Sekitar pukul 02.45 WIB tadi, kami terima adanya informasi terbakarnya kapal tersebut dari Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak,” ujar Yustia seperti dilansir Beritajatim.com

Informasi awal yang dimiliki menyebutkan, saat ini sebanyak 132 orang penumpang telah dinyatakan selamat.

“3 orang dalam pencarian,” ujar Yustia.

“Hanya saja, kami belum menerima jumlah penumpang sesuai manifest ada berapa,” sambung dia.

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *